Popular Post

Posted by : Unknown Rabu, 08 Oktober 2014

ini nih salah satu probem yang pernah saya temui di blog saya ini, tiba-tiba sidebar sebelah kanan yang berisi widget dan kategori pindah ke bagian sebelah bawah blog ini, hal ini cukup aneh karena widget pindah ke bawah hanya di homepage aja atau di halaman utama blog, saya coba klik salah satu artikel dan hasilnya widget normal-normal saja.


masalah tersebut benar-benar bikin saya pusing karena sebelumnya saya belum pernah menghadapi kasus yang seperti ini,mau ganti template udah terlajur suka sama templatenya, akhirnya saya coba cari-cari artikel di google tentang cara mengatasinya ternyata masih sedikit para blogger yang memposting tentang cara mengatasinya, tapi akhirnya saya menemukan salah satu artikel.

sidebar yang pindah ke bawah ini ada beberapa faktor penyebabnya :
1. ada kode yang salah/error pada widget di sidebar
2. gambar di sidebar atau di dalam postingan melebihi lebar dari sidebar
3. artikel yang di ketik dari microsoft word dan kemudian di pastekan ke dalam postingan blog atau artikel hasil copas dari orang lain yang tidak cocok dengan blog kita, sehingga tag html/kode yang ada di postingan tidak tertutup dengan benar.

setelah saya teliti ternyata masalah yang ada di blog saya ini di sebabkan oleh postingan terbaru saya, yang artinya saya terkena masalah tipe no 3 seperti yang disebutkan di atas, saya baru ingat sebelum ada postingan itu blog saya baik-baik saja tetapi setelah saya postkan tiba-tiba widget sidebar saya pindah kebawah.

untuk mengatasinya cukup mudah, anda hanya perlu mengedit artikel yang menjadi sumber masalah tersebut atau bisa juga dengan menghapusnya, saya sendiri memilih untuk mengeditnya dengan cara menghapus isi artikelnya dan saya ketik ulang lagi kemudian saya publish ulang, dan hasilnya blog saya pun kembali normal.

bagi anda yang mengalami masalah yang sama bisa coba teknik saya ini dan semoga blog anda bisa kembali normal tanpa harus ganti template.

semoga bermanfaat :) - See more at: http://cafeilmu-yangyang.blogspot.com/2014/02/cara-mengatasi-widget-sidebar-sebelah.html#sthash.jfKHCgZB.dpuf

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Rafli-blog - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by RafliSyahnur -